Kecelakaan Tunggal, Bus Tabrak Pohon Kelapa

Posted: 11 September 2011 in Hukum dan Kriminal

PETARUKAN, METROPOLISPOS  – Kecelakaan tunggal bus Lorena dengan nomor polisi B 7466 PV jurusan Jakarta-Solo yang dikemudikan Bagyo Sutoyo (42) terperosok dalam pekarangan warga di Jalan Raya Sirangkang Kecamatan Petarukan, Jum’at (9/9) pukul 05.00.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun mobil tersebut mengalami ringsek di bagian depan mobil. Dari informasi yang diterima Radar, bus yang melaju dari arah Jakarata tersebut kehilangan kendali 500 meter sebelum tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga mobil menjadi oleng.

Sopir terperanjat setelah ada mobil truk bok yang sedang parkir di tepi jalan sebelah kiri. Yang akhirnya bus yang dikemudikan lepas kendali dengan membanting setir ke kanan. Akibatnya, bus tersebut melompati batas tengah jalan hingga ke jalur lawan arah dan masuk ke pekarangan warga. Bus yang kehilangan kendali tersebut terhenti setelah menabrak pohon kelapa.

Mobil bagian depan ringsek hampir tidak berbentuk. Tetapi untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Mobil bus yang hanya berisi empat orang itu selamat. Keempat orang itu yaitu sopir, sopir cadangan dan dua kernet. Sebab, mobil tersebut tidak membawa penumpang.

Dari keterangan pemilik pekarangan, Suyitno (48) dirinya tidak melihat secara persis meskipun kejadiannya di depan rumah. Pada saat itu menjelang subuh terdengar bunyi keras seperti ada benturan. Ketika dilihatnya ternyata bus menabrak pohon kelapa. Tetapi dirinya sangat beruntung karena tidak mengenai rumahnya seperti kejadian sebelumnya di jalan yang sama.

“Tidak seperti pada kejadian serupa di jalan yang sama, tepatnya di seberang jalan. Rumahnya hancur diseruduk bus dan sampai sekarang ini belum ada perbaikan,” ungkapnya.
Dari kejadian tersebut, sopir bus tersebut belum bisa  dimintai keterangan, dan petugas kepolisian baru mengevakuasi bangkai bus tersebut pukul 08.00 WIB dengan cara diderek.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s