30 Tahun SMA Negeri 1 Randudongkal

Posted: 12 September 2011 in Edukasi

SMAN 3 Randudongkal

RANDUDONGKAL – Diusianya yang semakin menua, 30 tahun SMA Negeri 1 Randudongkal terlahir di dunia Pendidikan memiliki segudang prestasi, seperti yang tersurat dalam visinya unggul dalam prestasi, santun dalam budi pekerti, berlandaskan budaya ibu pertiwi.
Hal itu disampaikan Drs Adi Prihastanto, MPd Kepala SMA Negeri 1 Randudongkal dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Randudongkal Senin (5/9) kemarin.
” SMA Negeri 1 Randudongkal mengupayakan siswa agar memiliki jiwa imtaq yang tercermin dalam perilaku sehar—hari sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya, mampu menguasai standar kompetensi mata pelajaran SMA dengan batas minimal 7,5, memiliki kecakapan hidup (life skills) untuk bekal dalam masyarakat, memiliki disiplin, etos kerja tinggi dan wawasan hidup kebangsaan dan bernegara, memiliki nilai dasar humaniora untuk menerapkan kebersamaan dalam kehidupan, menguasai pengetahuan dan keterampilan akademik serta semangat belajar tinggi untuk melanjutkan pendidikan, Mampu berfikir logis, kritis, inovatif, dan kreatif serta mampu berkomunikasi lisan maupun tulisan, Memiliki kemampuan berolah raga, memiliki kebugaran, dan berekspresi serta mengapresiasi seni
dan keindahan,”terangnya.
Ia menambahkan, pihaknya secara rutin setiap tahun sekali selalu mengadakan acara yang penuh sakral kendati tempatnya berpindah-pindah.
” Hal ini dilakukan agar rasa kebersamaan, mempererat tali silahturahmi diantara keluarga besar SMA Negeri 1 Randudongkal dan dapat pula sebagai peningkatan kinerja bagi Guru dan Karyawan,”tambahnya.
Kita semua harus berbangga, lanjut Adi panggilan akrab Kepala SMA Negeri 1 Randudongkal, angka kelulusan UN 2011 yang lalu dari jumlah siswa 268 kelulusannya mencapai 100 persen. Hal ini membuktikan kinerja para Bapak/Ibu Guru sangat bagus, namun demikian perlu ditingkatkan.
Ditempat yang sama, Desta Purwa Nuvusilo Ketua Panitia halal bi halal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Randudongkal kepada Radar mengatakan kegiatan halal bi halal dilakukan secara rutin, tempatnya bisa berpindah-pindah atau tidak menetap tergantung dari situasional.
” Dengan tujuan agar peningkatan kinerja bagi Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Randudongkal lebih bisa ditingkatkan, sejalan dengan itu jumlah siswa di SMA Negeri 1 Randudongkal sebanyak 924 orang murid, pada tahun 2011 hasil UN dari sejumlah 268 orang murid lulus 100 persen,”katanya.
Lebih lanjut, Desta panggilan akrab Ketua Panitia menuturkan dengan diselenggarakan Halal bi halal ini dikandung maksud sebagai wahana kebersamaan, dan juga mempererat tali silahturahmi bagi Guru dan Karyawan, lebih luas lagi diatara keluarganya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s