Pengunjung WWP Dilarikan ke RS

Posted: 12 September 2011 in Hukum dan Kriminal

 

PEMALANG, METROPOLISPOS – Lisa siwa kelas 9 SMP Negeri 1 Bantarbolang salah satu pengunjung Widuri Water Park Pemalang (WWP), Minggu (11/9) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria akibat mengalami luka sobek di bagian kaki kanannya.

Kecelakaan yang dialami wisatawan lokal itu disebabkan terkena pecahan keramik saat ia bermain di arena kolam arus yang banyak mengalami rusak.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Radar, peristiwa kecelakaan yang dialami Lisa itu bermula saat ia sedang bermain di kolam arus wisata bermain air di WWP bersama teman-temannya. Tiba-tiba di saat sedang asik menikmati mainan air kakinya terpeleset dan terkena pecahan keramik yang banyak terkelupas di bagian bawah arena kolam arus.

Semula tidak terasa sakit namun ketika dilihat telapak kakinya ternyata banyak mengeluarkan darah dan kaget. Sebab lukanya serius karena mengalami sobek. Sementara
teman-temannya yang saat itu melihat kejadian yang dialami Lisa langsung memberikan pertolongan dan melaporkannya ke petugas penjaga.

“Karena lukanya parah akhirnya saya lapor ke petugas agar diobati,” kata Reza teman korban kepada Radar, kemarin.

Setelah itu, petugas penjaga langsung memberikan pertolongan dan mengobatinya namun karena luka yang dialami cukup serius. Luka sobek di bagian telapak kakinya dan darahnya terus mengalir. Akhirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria Pemalang agar segera mendapat penanganan medis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang Drs Sultanto melalui Kepala UPT WWP ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan korban telah mendapat penanganan medis memberikan pengobatan ke rumah sakit.

Terkait kejadian itu, pihaknya bertanggungjawab secara penuh. Adapun penyebab kecelakaan menurutnya di luar dugaan. Karena, sebelumnya persiapan sarana prasaran telah dilakukan.

Dengan melakukan cek di seluruh fasiltas yang ada, namun adanya kejadian tersebut dimungkinkan fasilitas yang ada, sebagian mengalami rusak akibat benturan. Sehingga keramik di kolam arus itu terkelupas dan mengenai kaki pengunjung saat ia sedang bermain.

“Semua fasilitas sudah kami cek dan layak. Tapi adanya kecelakaan itu di luar dugaan,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s