1.366 Mahasiswa UPS Ikuti KKN

Posted: 13 September 2011 in Edukasi

SEBANYAK 1.366 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Senin (12/9) kemarin, mengikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN).Parapeserta nantinya diterjunkan ke tengah masyarakat yang tersebar diKotadan Kabupaten Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Ketua Panitia Ir Kusnandar MSi mengatakan, KKN Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dam pos daya kesehatan. Peningkatan kemandirian dalam pos daya pendidikan, memberi kesempatan pada setiap mahasiswa untuk belajar mengatasi berbagai permasalahan, memberikan lebih banyak wawasan serta berusaha membantu pemerintah dengan mempercepat proses akselarasi pembangunan.

“Khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, kewirausahaan dan lingkungan hidup dan mempersiapkan kader pembangunan masyarakat di pedesaan. KKN dilaksanakan selama 2 bulan mulai 12 September hingga12 November 2011. Mahasiswa akan disebar di 6 kecamatan, masing-masing Kecamatan Margadana dan Tegal Selatan untuk Kota Tegal. Khusus Kabupaten Tegal di Kecamatan Pangkah dan Tarub. Lalu Kabupaten Pemalang di Kecamatan Ulujami, dan Kabupaten Brebes di Kecamatan Tanjung.”

Dia menambahkan, dari 6 kecamatan tersebut bakal dipecah atau ditempatkan di 87 desa, dengan total 1.366 mahasiswa serta 43 dosen pembimbing lapangan. “Untuk orientasi bidang garapan mencakup kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan,” imbuhnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s