5 Tersangka Penganiayaan Diciduk Polisi

Posted: 13 September 2011 in Hukum dan Kriminal

PEMALANG – Penganiayaan yang terjadi antara sekelompok pemuda Desa Wanarejan Utara dan pemuda Kelurahan Pelutan pada Sabtu (3/9) lalu yang mengakibatkan satu orang tewas. Dari persoalan tersebut polisi kini berhasil menciduk 5 pemuda yang ditetapkan sebagai tersangka.

Peristiwa tersebut diawali ketika pemuda asal Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman yaitu Budi Margodoyo (21), Musrifin (19), dan Tohari (20) dipukul oleh pemuda dari Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang di alun-alun pasca lebaran kemarin.

Merasa tidak terima, sekelompok pemuda Wanarejan yang dipimpin Tohari tersebut mendatangi pemuda yang telah memukulinya untuk meminta pertanggungjawaban atas apa yang dilakukan. Dia adalah Davit Riyanto (14) dan Riko Aryanto (16) di gang 1 Jalan Raflesia kelurahan Pelutan.

Ketika sekelompok pemuda Wanarejan tersebut menanyakan keberadaan David dan Riko kepada pemuda yang di Pelutan tidak dikasih jawaban. Justru pukulan yang didapatnya. Karena, jumlah yang tidak seimbang, akhirnya sekelompok pemuda Wanarejan itu memilih kabur. Namun sial yang dialami Budi Wargodoyo (21). Dia tertinggal dan dipukuli hingga tewas.

Kapolres Pemalang AKBP Drs Sofyan Nugroho SH Melalui Kasat Reskrim AKP Asnanto SH mengemukakan, persoalan yang dilakukan sekelompok pemuda itu merupakan kesalahpahaman pada waktu ada keramaian di alun-alun pasca lebaran kemarin, yaitu pemuda Wanarejan dipukul oleh pemuda Pelutan.

Dari lima tersangka tersebut yakni,David Riyanto (14), Danu Prayogo (15),Aziz Rifana (17), Riko Ariyanto (16), dan Nurochim (19). Mereka semua dari pemuda asal Pelutan, dan pelaku lainya saat ini sedang dalam pengejaran petugas.

“Pemukulan tersebut merupakan salah paham pemuda antar desa. Modus yang dilakukannya dengan cara menyekap korban hingga jatuh dan memukulinya beramai-ramai. Saat itu sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong,” ungkapnya Senin (12/9).

Atas perbuatanya, tersangka kini mendekam di tahanan Polres Pemalang, dan mereka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP karena melakukan penganiayaan secara bersama-sama.(

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s