Kecelakaan Karambol, 2 Kritis

Posted: 13 September 2011 in Hukum dan Kriminal

PETARUKAN – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Widodaren Kecamatan Petarukan, Minggu (11/9). Dalam kejadian tersebut, dua orang mengalami kritis karena luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Satu unit sepeda motor mengalami ringsek dan bus Dewi Sri serta mobil pick up mengalami kerusakan di bagian depan.

Dalam kejadian itu, saksi mata Bambang Iryandi (45) warga Pesucen mengatakan, kecelakaan karambol berawal ketika sepeda motor Honda Mega Pro No.Pol R-2986-M melaju dari arah timur dan berhenti di tempat penyeberangan depan pasar Pesucen. Karena, kondisi penyeberangan terlalu sempit.

Sepeda motor yang ditumpang suami istri serta anaknya yang masih kecil itu terserempet kendaraan yang dari arah timur yaitu bus Dewi Sri No.Pol G-1679-BE. Sebelum menambrak motor, bus tersebut sempat membunyikan klakson tiga kali dan melakukan pengereman. Namun karena waktu itu kendaraan padat dan kecepatan tinggi kecelakaanpun tidak terhindarkan. Motor dan pengemudinya terpental hingga 20 meter. Motor yang ditabraknya sempat terlindas hingga tangki bahan bakarnya ringsek.
Setelah melindas motor, lanjut dia, bus Dewi Sri yang dikemudikan Muji (46) membanting setir ke kanan jalan dengan menabrak trotoar karena jalur kanan yang berlawanan arah tersebut dalam kondisi kosong. Tapi naas, bus tersebut tidak bisa melakukan pengereman dengan baik hingga menyerempet truk tangki dan menabrak mobil pick up No.Pol G-1716-UP yang dikemudikan Bagyo Sutoyo (42).

“Kecelakaan terjadi sangat cepat. Menurut saya, dengan cara membanting setir ke kanan bus tersebut sangat tepat. Sebab, jika hanya mengandalkan pengeremanan dan tetap pada jalur tersebut, maka pengendara motor berikut yang membonceng serta anak kecil akan terlindas ban bus, dan yang pasti fatal nantinya,” ucap Bambang Iriyandi yang melihat kejadian itu.

Dengan dibantu warga, pengendara sepeda motor yang terpental dan mengalami luka di kepalanya itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan sampai berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya.

Menurut Informasi yang dihimpun Radar, pengendara motor tersebut suami istri dan anaknya yang masih kecil berasal dari Purwokerto yang akan menghadiri resepsi pernikahan di Desa Pesucen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s