Perangi Calo, PLN Hadirkan Call Center

Posted: 15 September 2011 in Serba-serbi

GUNA memberikan pelayanan maksimal terhadap pelanggan, PT PLN (Persero) menghadirkan call center 123 yang bisa dimanfaatkan untuk pemasangan baru, tambah daya, dan layanan lain. Langkah tersebut dilakukan guna mengubah imej masyarakat yang salah dalam menilai kinerja serta pelayanan PLN.

Manajer PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Tegal Subuh Isnandi, membenarkan peluncuran call center yang dapat dimanfaatkan seluruh pelanggan. Menurutnya, untuk pelanggan di Jateng dan DIY bisa melalui call center 024-123 dalam mendapatkan pelayanan langsung dengan cepat.

“Hal ini dilakukan guna memberikan bukti bahwa PLN selalu memberikan yang terbaik, sesuai program 9345 yaitu menuju pelayanan kelas dunia. Kami juga mengingatkan pada pelanggan serta masyarakat, supaya mendatangi loket dan petugas di kantor PLN terdekat, jika membutuhkan berbagai informasi. Hal ini dilakukan demi memangkas dan meminimalisir terjadinya praktek percaloan, yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab.”

Hal ini, tandas Subuh Isnandi, bentuk layanan guna memberikan kepuasan pada pelanggan. Selain itu, lanjut dia, pihaknya terus melakukan pemadaman untuk penambahan jaringan, yang akan dilakukan di beberapa lokasi. Sehingga pengertian pelanggan sangat diperlukan, guna meningkatkan pelayanan dan pasokan listrik tetap terjaga.

“Karena terjadi penambahan pelanggan PLN yang pesat. Otomatis instalasi listrik harus dibenahi. Upaya lain dengan melakukan perambasan pohon yang berada sekitar jaringan listrik milik PLN, yang bakal dilakukan hingga akhir tahun 2011, atau menjelang datangnya musim hujan,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut ditegaskan, pihaknya juga masih memberikan kesempatan pada pelanggan, untuk melakukan penambahan daya secara gratis yang diperpanjang. Bedanya, kali ini pelanggan tidak boleh menurunkan daya selama 6 bulan. Semua upaya tersebut, merupakan komitmen PLN memberikan yang terbaik, dan menjaga agar pasokan listrik sampai ke rumah pelanggan dengan lancar. “Jangan ragu datang ke kantor PLN terdekat, atau call center 024-123 jika membutuhkan pelayanan atau informasi apapun,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s