E-KTP Tidak Dipungut Biaya

Posted: 16 September 2011 in Birokrasi

Pembuatan E-KTP di KecamatanTamansudah dimulai Kamis (15/9). Masyarakat wilayah kecamatanTamansangat mendukung  adanya perubahan KTP regional menjadi KTP elektronik (Nasional). Terbukti warga setempat antre.

 

“Kami sudah menjalankan E-KTP yang dimulai sejak Kamis (15/9) dan masyarakatnya sangat antusias,” ungkap Camat Taman Hery Waluyo, SIP saat meninjau ruang pembuatan E-KTP di Kantor KecamatanTamankepada Radar.
Ia menambahkan informasinya. Menurut rencana Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, Jumat (16/9) akan membuat E-KTP sekaligus meninjau pelaksanaan jalannya kegiatan E-KTP secara serempak di seluruh Kabupaten Pemalang.

“Beliau berpenduduk Kelurahan Wanarejan Selatan,” ujarnya.
Koordinator Operator E-KTP Rokhani ketika ditemui Radar mengatakan, pihaknya sudah menjalankan kegiatan E-KTP.

“Kegiatan E-KTP bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Taman dimulai Kamis legi (15/9), lihat saja masyarakat sangat antusias,” kata dia sambil memperlihatkan masyarakat yang menunggu giliran pemanggilan pemotretan.

Dikatakan, disamping masyarakat umum juga untuk perangkat desa, anggota TNI, Polri, PNS diupayakan lebih awal. Disamping sebagai percontohan bagi masyarakat juga khusus untuk perangkat desa dan Kades/Kalur agar pekerjaan untuk kegiatan E-KTP lancar.

“Bagi Kades/Kalur dan Perangkatnya, Anggota TNI, Polri, PNS diupayakan lebih awal agar masyarakat umum bisa mencontoh, sedang khusus untuk Kades/Kalur dan perangkatnya agar dalam pelayanan pembuatan E-KTP lebih lancar,” pintanya.

Ketika ditanya persyaratannya, Rokhani menuturkan pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun asal memenuhi persyaratan. “Adapun persyaratan pembuatan E-KTP, membawa undangan pemanggilan, Foto Copy Kartu Keluarga, Surat Pemberitahuan MK dan KTP asli,” terangnya mengakhiri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s