Guru MTs Tonjong Cabuli Muridnya

Posted: 18 September 2011 in Hukum dan Kriminal

BREBES, METROPOLISPOS – Tindak asusila dilakukan oleh salah satu guru di Kabupaten Brebes. Budiman Tanto (34) yang merupakan guru seni budaya di salah satu MTs Tonjong dengan tega telah mencabuli siswa didiknya sendiri.

Bahkan tidak hanya dilakukan di ruang kelas, tindakan tersebut juga dilakukan pula di ruang guru. Guna mempertanggungjawabkan tindakannya tersebut, saat ini pelaku mendekam di tahanan Mapolres Brebes.

Saat diperiksa di unit PPA Polres Brebes Jumat (16/9), Budiman mengaku, tindakan tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. Bahkan pertama kali tindak asusila tersebut dilakukannya pada bulan Desember 2010. Selain mencabuli, dirinya juga pernah menyetubuhi korban. Agar korban tidak hamil, maka dirinya meminta korban meminum obat yang dianggapnya bisa mencegah kehamilan.

Agar mau melayani hasratnya, pelaku juga kerap memberikan hadiah kepada korban yang saat ini masih berusia 14 tahun. “Saya pernah memberikan jam tangan dan gelang tangan agar korban suka sama saya,” ujarnya.

Ia mengaku, tindakan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng SH mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah sebelumnya pihak orang tua korban melaporkan tindakan tersebut ke Polsek Tonjong dan selanjutnya diteruskan ke Mapolres Brebes. Saat itu juga pihak Polres Brebes langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sugeng mengaku, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah melakukan tindak pencabulan terhadap korban di ruang kelas dan di ruang guru seusai pelajaran ekstrakurikuler. Selain itu, untuk memuluskan tindak kejahatannya tersebut, pelaku juga kerap memberikan hadiah kepada korban. Atas tindakannya tersebut, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan acaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s