Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan

Posted: 18 September 2011 in Hukum dan Kriminal

TABRAKAN beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan  Dr  Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal. Tepatnya di depan traffic light menuju Terminal Bus Tegal, Jumat (16/9), sekitar pukul 15.30. Peristiwa ini mengakibatkan empat kendaraan masing-masing dua mobil pribadi, satu truk colt diesel, dan sebuah bus mengalami rusak berat.

Menurut informasi yang diperoleh Radar, penyebab tabrakan diduga akibat rem truk yang disopiri Mastari (35) blong. Meski sudah berusaha mengerem, truk nopol B-9931-QD yang melaju dari barat tetap nylonong. Akibatnya truk malang yang mengangkut pakan ternak itu menabrak kendaraan di depannya. Pertama yang diseruduk Isuzu Panther nopol E-1151-S. Lalu Panther menabrak Toyota Kijang nopol G-9000-QR. Kendaraan pribadi ini menabrak truk nopol H-1304-SW. Dalam keadaan panik, truk yang dikendarai Mastari menyerempet Bus Haryanto nopol AA-1616-M. Semua kendaraan korban waktu itu dalam posisi berhenti. Sebab lampu pengatur lalu lintas menyala merah.

Salah satu korban tabrakan beruntun warga Kabupaten Brebes, Slamet Budi Santoso, sekaligus pemilik Isuzu Panther mengatakan, kalau kendaraannya saat itu sedang berhenti. “Mobil saya itu sedang berhenti, lalu ditabrak dari belakang,” ucapnya polos. Akibatnya, bagian depan dan belakang mobilnye rusak parah.

Sementara sang sopir truk, Mastari, ketika dikonfirmasi mengakui bahwa rem kendaraannya blong. “Saya sudah berusaha melakukan pengereman. Namun truk tetap tidak berhenti. Remnya blong,” tuturnya. Padahal sejak berangkat dari Cirebon, semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah. Apalagi baru saja ganti ban. Tapi malang, ternyata remnya malah yang blong.

Ketika ditanya kemungkinan dirinya mengantuk, apalagi kedua matanya nampak merah, dia pun membantah. “Namanya saja sopir, Mas,” imbuh Mastari.

Sekadar diketahui, tabrakan beruntun tersebut langsung ditangani Sat Lantas Polres Tegal Kota. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan. Seluruh kendaraan baik yang  menabrak maupun ditabrak, sore itu dibawa ke Mapolres. (

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s